Sabtu, 26 Juni 2010

The Second Day

Cicicuit cuit cuit cicicuit......
kicau burung bernyanyi di pagi hari yang indah...
Bumi belum merasakan hangatnya sentuhan Matahari.....
TAPI,saya sudah bangun....

waktu menunjukan pukul 05.00 tepat di pagi hari..
Apa yah yg akan saya lakukan???
tiba-tiba ada ajakan dari bunda untuk makan di bawah kaki gunung...
perasaan ini langsung penasaran,layaknya om Bondan dalam wisata kuliner ; saya langsung meng-IYAkan ajakan tersebut.....hehehehehe


keadaan sekilas di pagi hari

Tak lupa kubawa kamera (skalian melatih kepekaan seorang fotografer)....
Saya sangat bertanya-tanya ,,apakah yang akan kita makan nanti??
Nasi pengel dan Serabi,,,itulah yg tadi subuh saya cicipi.....

Sesampainya ditempat saya melihat,sudah banyak orang mengantri untuk makan Nasi Pengel.... Nasi Pengel ini buka di depan rumahnya sendiri..





Yang membuat makanan ini unik adalah nasi yang berbentuk bola dan kita dapat menyantapnya dengan menggunakan daun pisang.. Tak hanya itu alas/piringnya pun terbuat dari daun...

ni buktinya klo makannya pake daun pisang

Serabi.....yah ,bisa dibilang ini adalah pan cake asli buatan orang Indonesia...


setelah mencicipi kedua kuliner tersebut...saya mencoba mencari spot-spot bagus untuk memuaskan hasrat fotografi saya...
berikut foto-fot yang menurut saya layak diperlihatkan :
Cara pembuatan Serabi...

di masukin dulu adonan serabi kedalam kuali masak dari tanah liat

lalu,dimasukan gula biar manis


menunggu Serabi di buat




seorang kakek yang menunggu pelangan pertama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar