Minggu, 21 Maret 2010

percayalah kalau anda,,BISA!!!!! PART 1

Sampai juga gw k tulisan yang kedua...
ok,disini mw ngomomg ap yh????
hmmmmmmmmmm....
aha,gw tw....
kali ini gw mw bagi2 pengalaman lg ttg perjuangan hidup gw yg engga gampang..
salah satu contohnya :yah blog ni,byk bgt dah halangannya...tp untunglah pada akhirnya kesamapaian jg buat punya blog...

ok lah klo begitu...gw lgsg aj critain pengalaman gw yg satu ni yg bagi gw berkesan bgt..

awalnya adalah gw,yg ms kelas 1smp...
pd saat itu ,gw bs di bilang cupu/nerd/geeks/capcai and what the f**k they say lah.....
namun ud di bliang cupu/nerd/geeks tp ttp aj gw GA NAIK KELAS....
sedih dah,,di gebuk gw ama bokap...
gw merasa ud mls dlm sgala hal,,d rumah d marahin ,d skul jd bhn "bully"....
haisss bgt dh....
bs menghela napas trus dh....

nah,,,abis kejadian itu di mulailah kisah hidup gw yg berubah ky cerita/film inspiratif gt...
ada 3 kejadian besar yang mengubah hidup gw dahulu hingga ky sekarang....
1. KEPALA GW BOCOR,bagaikan kelapa yang korek ama sendok...(sekarang jd pitak dh... T.T)
2. pertemuan pertama gw dgn BASKET.
3. gw dpt RANKING 10 besar d kelas...

namun semuanya ga gw dapatin dgn berleha-leha (bkn berarti gw dgn giat n rela membocorkan kepala gw,,emangnya gw gila)... KALI INI GW CERITAINNYA SETENGAH DULU YH KRN PANJANG BGT.....

jadi pas smp klas 1 yg ke 2x,,,gw dpt musibah gt dh,yg akibatnya kepala gw bocor..
hal ini yg jd titik balik hdp gw...
dulu gw sering olahraga renang,akibat dr bocornya kpala gw,,gw mls renang lg...
lalu gw ktmu tuh ama BASKETBALL.. awalnya ni olahraga ga jelas bgt,,,krn susah bgt buat masukin bola ke ringnya... tapi krn pd saat itu,,para kaum hawa sgt menyukai olahraga ini,makanya gw sbg kaum adam-aktif turut berbasket ria/ caper-cari perhatian...

wkt itu,,gw sm skali ga bs maen bskt...
eh,,tmn gw ngejek gw krn gw ms d knl sbg cupu2 gt...
gw keki bgt...mw nangis rasanya....
sejak saat itu,semangat untuk bs bermain bskt sgt berkobaar dlm jiwa n raga gw layaknya soekarno pada saat mw memerdekakan indonesia.....

semenjak itu gw lat tiap siang n sore..ampe bdn item gosong / birong-dlm bhs ambon,,lalu dimarahin nyokap dgn alasan tkt gw ga naek lg..
mstinya klo ud lat dgn giat kan hasilnya baik jg kan????
tp lain cerita ni dgn hdp gw,,,gw makin d bego-begoin pas maen bskt...
makin kesel gw,,lalu gw masuk k club bskt....d club ni hrs byr (105rb,,bokap ud ngoceh2 tuh)...
kali ini hasilnya lebih baik sedikit,,,gw berhasil masuk tim bskt pas kelas 2smp...
tp ttp ad aj bagian buruknya....yaitu,,: gw jd pak camat- cadangan mati...
tgs gw cm sorak-sorakin tmn2 gw yg lg tnding....beda gw ama penonton cuma kaos yg gw pk...
penonton bj bebas,,gw bj tim...

gw brasa ga puas bgt n sempet menyerah 3 bln,,, tp gw usaha lg n pindah club...
akhirnya ad org/manager club bskt gt ,,liat gw maen n dy blg gw ad bkt lah...trus gw d ajak k club dy...

hasilnya baik lg x ni : gw jd starter d tim itu,,bkn ngebayar k club itu,,gw malah d byr buat maen bskt (ga gede sih,,tp ttp seneng)....

temen2 gw yg dulu ngeledek gw pk bskt,,skg ud ga brani lg ama gw...
pada saat itu,,gw sperti mengalami peningkatan kasta...dr kasta sudra ke kasta ksatria....
hahahahahhahahahaha...lol


inti yg bs kalian pr pembaca ambil adalah: terus berusaha,,,kegagalan adaalah latian untuk mempersiapkan anda pada hal yg lbih besar....

tokoh yg bs ditiru : MICHAEL JORDAN
ga ad yg ga knal-kan??
pemain trbaik dunia,,tp pas sma pna ga kepilih masuk tim bskt....

4 komentar:

  1. vin, keren bgt kisah u, inspiratif...

    BalasHapus
  2. haha,nice posting vin,terharu gw bacanya,hehe..

    BalasHapus
  3. cerita yang sangat inspiratip vin ... like that dah .. ahhahaah .. ehm .., gw tertarik ama yg kepala boocor .., terharu gw ...

    BalasHapus
  4. wah keren vin ! perjuangan hidup lu, hehe

    BalasHapus